Rapat Koordinasi Berkala Ditjen SDA

Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA), Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) menyelenggarakan Rapat Koodinasi Berkala (Rakorla) untuk mengetahui progres fisik dan keuangan serta mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di lapangan, (3/8), di Jakarta.

Progres fisik keuangan mengenai Ditjen SDA mengalami peningkatan. Progres fisik dan keuangan dari Ditjen SDA per tanggal 15 Juni 2012 keuangan sebesar 20,6 persen dan fisik 24,99 persen meningkat sampai dengan status per tanggal 1 Agustus 2012 dengan progres keuangan sebesar 46,74 persen dan progres sebesar fisik 38,75 persen.

“Progres keuangan dan fisik Ditjen SDA mengalami peningkatan. Namun demikian, perlu percepatan dalam peningkatan progress dengan mendorong percepatan pelaksanaan pekerjaan konstruksi di lapangan, Belum terverivikasinya sejumlah paket-paket kontraktual yang ada disebabkan belum menyertakan rencana progress dan jenis pengadaannya” ujar Direktur Jenderal SDA Mohammad Hasan

Dari 4.012 paket kontraktual di lingkungan Ditjen Sumber Daya Air, sudah terkontrak sebanyak 3.833 paket. Ke depan diharapkan sisa dari paket kontraktual tersebut dapat terkontrak. Dalam arahan lainnya Direktur Jenderal Sumber Daya Air menghimbau kepada masing-masing Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk menangani permasalahan potensi kekeringan di masing-masing wilayahnya.

Turut hadir dalam acara Rakorla tersebut adalah Sekretaris Ditjen SDA Mudjiadi, Direktur Bina Program Eko Subekti, Direktur Bina Program SDA Arie Setiadi Moerwanto, Direktur Irigasi dan Rawa Imam Agus Nugroho, Direktur Operasi dan Pemeliharaan Hartanto dan Direktur Sungai dan Pantai Pitoyo Subandrio, Sekretaris Harian Dewan SDA Nasional Imam Anshori serta Kepala BBWS Pemali Juana Isprasetya Basuki, BBWS Bengawan Solo Hari Suprayogi dan BBWS Cidanau-Ciujung-Cidurian Abdul Hanan Ahmad serta BBWS Serayu Opak Adang Syaf Ahmad.(anj-DatinSDA)

Share This Post

Recent Articles