Mata Air Kecepit Calon Air Baku PDAM Tirta Mulia Pemalang

Terobosan demi terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Pelayanan dan ketersediaan air baku bagi pelanggan terus diupayakan. Seperti yang dilakukan oleh tim dari Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana bersama pelaksana dari Tim KPMP Semarang meninjau dan mensurvai mata air di desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Rabu (2/8).

Menurut Dirut PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi melalui kasubag humas dan Hukum Ponco Adisuseno mengatakan “Kapasitas mata air desa Kecepit ini sekitar 50 liter per detik. Jarak antara mata air dengan wilayah pelayanan sekitar 15 km.” jelas Ponco ketika mendampingi tim survey mata air.

Lebih lanjut Ponco menerangkan bahwa mata air dari desa Kecepit ini rencananya untuk melayani calon pelanggan yang berada di desa Bantarbolang, Sambeng, Gladag, Kebon gede, Pegongsoran dan Langgerong. Survey mata air baru ini ditempuh oleh PDAM Tirta Mulia Pemalang agar tidak mengganggu pelayanan ke pelanggan yang sudah ada.

Rombongan juga meninjau dan mengecek keberadaan mata air Kebanggan yang diperkirakan mempunyai debit 150 liter per detik yang rencananya akan mensuplay air PDAM Tirta Mulia Pemalang untuk pelayanan pelanggan di daerah Pemalang, Taman dan Petarukan.